Kamis, 14 Juli 2011

Liburan Paskah (part II)

Sampai d Leiden sudah sore, kita ke rumah Luiz (teman suami). Saya manggilnya om Luiz, hihii.... ^_^. Tp kami tidak langsung ke rumah Om Luiz, kami kehilangan komunikasi. Krn suamiku tidak menyimpan no hp Luiz. Jadilah kami beli kartu telpon Belanda dulu, kemudian kami makan Poffertjes khas nya Belanda. Di belanda banyak banget masyarakat Indonesia, beda dengan Dresden. Setelah makan, dan ketemu dgn teman lama suami........akhirnya kami ketemu Luiz dan kerumahnya. Setelah meletakkan barang, kami langsung d bawa jalan om luiz. Pertama makan di warung Mbak Yanti, resto Indonesia ala Suriname. Makanannya maknyyyuuuss......sayang tidak sempat foto2, krn kita semua kelaparan lupa deh....foto2, hihihi....
Selanjutnya Scheveningen. Ini adalah pantai, kl di indo seperti ancol. Pengen lihat sunset, tp tdk kesampean. Di sepanjang pantai banyak cafe-cafe. Di scheveningan kita main Disco Bowling, yg sudah d rencanakan suamiku. Sama dengan bowling biasa, Cuma ada musiknya aza. Setelah cape main, kita pulang dan istirahat.


Matahari udah menyapa, dan hari ini adalah sabtu, ada pasar tradisional ato Fish Markt di Leiden. Mirip pajak di Medan, ada jualan ikan segar dan murah. Ria kalap melihatnya, kita beli kerang dan kepiting. Selain ikan ada juga yg julan kain, baju, bumbu2, dll.....





Ikan khas Belanda adalah ikan Hering. Dan ikan ini di makan mentah. Enak banget ikannya, tidak amis. Kalau ke Belanda WAJIB makan ikan Hering. Makan ikan nya pake garam dan bawang.




Dari pasar kita di bawa tour oleh Om Luiz. Kita ke Volendam, dan foto pake baju daerah Belanda. Ke tempat pembuatan terompa belanda yang disebut Klompen dan pembuatan keju.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar