Jumat, 29 Juli 2011

Brussel (Belgia)

Dari Leiden ke Brussel kita pake bus dan lama perjalanan 3 jam. Dari Leiden jam 13.00, tiba di Brussel jam 16.00. Kita menginap di rumah teman suamiku namanya Aki. Rumah Cuma 1 kamar, jadinya cewe bobo di kamar dan para cowo bobo di depan TV.
Keesokan paginya kita jalan2 keliling Brussel.
Pertama yang kita singgahi adalah Atomium. Kita beli tiket sekalian untuk masuk ke MiniEurope.
Di  Atomium, ngantri masuknya panjaaaa......ng banget. Kayak ular, krn kita datang juga pas musim liburan. Jadinya rame deh....
Berikutnya kita memasuki Mini Europe. Semua bangunan yg terkenal di benua Eropa semuanya ada disini dalam bentuk mini. Ada Menara Eiffel, menara Pisa, kincir angin khas Belanda, dll. Dengan mesuki Mini Europe berarti kita sudah mengelili benua Eropa.
Oh ya, Atomium dan Mini Europe semua nya dalam satu kompleks.

Berikutnya ke taman Jepang dan China. Tamannya kecil, tidak terlalu besar. Tapi ada pagoda khas Jepang dan ada bangunan rumah China. Tempatnya juga tidak jauh dari kompleks Atomium.
Karena hari sudah sore saatnya kita pulang ke rumah Aki dan menyiapkan makan malam. Sebelum pulang singgah dulu di toko Asia, belanja bahan makanan.
Keesokan harinya kita jalan2 melihat bangunan di Brussel. Kita juga mengunjungi Manekin Piss yg heboh. Ternyata patung nya kecil.....hihhi.... ^_^  Dan di sekitar Manekin Piss banyak yg manjual waffel khas Belgia. Dan wafelnya......enak bangeeet.....nyamm..nyam.... dan satu lagi, coklatnya....enaaaaaakkkkkk bgt.....dan ini merupakan khas Belgia.

@ Manekin Piss

Tidak jauh dari sini banyak bangunan bersejerah. Dan bangunannya2 ada nama2nya. Sayang buku tour guide kami hilang, saya tidak hapal nama bangunannya.